oleh

Innalillah, Afif Balita Tersiram Air Panas Meninggal Dunia

-Bone-424 views

BONEPOS.COM, BONE — Innalillahi Wa Innalillahi Rajiun. Sungguh malang nasib Afif, balita yang terkena air panas meninggal dunia, Senin, (17/8/2018) kemarin. Selama lima hari perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru Bone, Afif tampak masih sehat dan sempat berbicara, namun kuasa Allah yang memanggilnya.

Terkait biaya perawatan pasien balita Muh Afif Gastiawan,yang meninggal karna tersiram air panas mendapat perhatian dari pihak RSUD Tenriawaru.

BNNK BONE

Rumah sakit membantu semua biaya perawatan selama Afif di rawat serta dengan meliputi biaya obat, BHP, biaya perawatan dan lain lain.

Kepala Bagian Humas RSUD Tenriawaru, Ramli, mengatakan sesuai aturan bahwa biaya selama perawatan tidak boleh digratiskan karna merupakan pasien swasta dan di bayarkan oleh pihak rumah sakit Tenriawaru sebesar Rp. 1.337.000 .

Karna pasien dari keluarga yang tidak mampu dan segera mendapat perhatian dan membantu membayarkan karena pasien tidak memiliki Jaminan kesehatan atau BPJS dan tetap dibayar.

“Inilah kondisi kita di Bone, banyak saudara dan teman kita, nanti pusing urus JKN atau BPJS kalau sudah masuk rumah sakit, padahal tidak bisa langsung digunakan. Ini aturan berlaku di seluruh Indonesia, pihak rumah sakit hanya menjalankan aturan ini. Kalau ada pasien masuk rumah sakit tanpa kartu BPJS pasti kita perlakukan dia sebagai pasien swasta, harus membayar.

Olehnya itu, sebaiknya kita urus memangmi BPJS ta sekarang”. Tapi untuk pasien Afif saya kira selesai masalahnya, pihak RSUD yang bayarkan biayanya, jadi tidak di gratiskan. Bapak Bupati juga sudah melihat langsung kondisinya,” ujar Ramli.

ilham iskandar

Komentar

News Feed