oleh

Temui Kemenpan, Begini Aspirasi Guru Honorer Bone 

-Bone-347 views

BONEPOS.COM, BONE — Puluhan guru eks kategori 2 yang berumur 35 tahun keatas menyeruduk Kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen-PAN) di Jakarta, Selasa. 18 September 2018. Kedatangan guru tanpa tanda jasa yang berangkat dari Kabupaten Bone didampingi oleh Komisi IV DPRD Bone.

Dalam aspirasinyapara guru honore ini, meminta agar persyaratan dan perekrutan CPNS 2018 diberlakukan untuk guru eks kategori II yang berumur diatas 35 tahun. Beberapa CPNS yang berada di aula pertemuan tampak menangis dan meminta kebijakan atas perubahan undang undang perekrutan CPNS 2018.

BNNK BONE

“Siapa lagi yang mau memperhatikan kami pak. Mau dikemanakan kami pak. Kami bersyukur dengan pertemuan ini bisa hadir. Tolong pak,” ujar salah satu guru memberikan aspirasi dengan menangis.

Ketua Komisi IV DPRD Bone Andi Ryad Baso Padjalangi, mengatakan aspirasi para guru tinggal menunggu keputusan baru dari Kemenpan. Tergntung, pihak Kemenpan menyampaikan ke atasanya apakah bisa melakukan perubahan undang undang atau tidak.

“Sebenarnya keputusan tertinggi ini adalah Undang undang. Kami DPRD Bone hanya memfasilitasi para guru honorer ini agar bisa megetahui dan menanyakan langsung asprasinya,” ujar Andi Baso Ryad, Selasa, 18 September 2018.

Komentar

News Feed