oleh

DPRD Sinjai Gelar Paripurna Ranperda APBD Perubahan 2018

-Sinjai-273 views

BONEPOS. COM, SINJAI — Dalam rangka penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan pandangan umum fraksi-fraksi tentang perubahan APBD Tahun 2018, DPRD Kabupaten Sinjai, telah melaksanakan Rapat Paripurna di ruang rapat Paripurna DPRD Sinjai, Selasa, 18/09/2018.

Rapat Paripurna perubahan APBD Tahun 2018 tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, segenap anggota DPRD Sinjai, serta seluruh pimpinan OPD lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai dan unsur Forkopimda, LSM, dan awak media yang ada di Kabupaten Sinjai.

BNNK BONE

Ranperda perubahan APBD Tahun 2018 tersebut merupakan hasil pembahasan KUA dan PPAS yang sebelumnya dilaksanakan oleh Badan Anggaran DPRD Sinjai bersama eksekutif, dan dalam hal ini adalah OPD lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai.

Melalui sambutan yang dibacakannya, Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, berpesan agar dalam perubahan anggaran ini, OPD dapat memprioritaskan komponen-komponen kegiatan, pada kegiatan yang mendesak dan menyentuh langsung kepada masyarakat kabupaten Sinjai dengan tetap mempertimbangkan kemampuan kauangan daerah serta aspek waktu pelaksanaannya.

“Apabila tidak dapat direalisasikan sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan maka akan berdampak kepada SILPA Tahun berjalan dan kinerja OPD itu sendiri”, pungkasnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar Mu’min menyampaikan ungkapan terima kasih serta apresiasi kepada DPRD Sinjai karena konsisten telah gengadakan Rapat Paripurna  penyerahan dan pandangan umum  tentang perubahan APBD 2018.

“Terima kasih kepada DPRD Sinjai karena telah konsisten dalam perubahan APBD dan mengadakan rapat paripurna ini,” ungkap Akbar dihadapan anggota DPRD Sinjai.

Akbar berharap agar DPRD Sinjai bisa menerima tentang rancangan Perubahan APBD kabupaten Sinjai.

Setelah penyerahan dari pihak Pemerintah Daerah kepada DPRD, Ranperda perubahan Tahun 2018 tersebut, kemudian akan melalui pembahasan kembali antara komisi-komisi DPRD dengan OPD mitra kerja masing-masing komisi, guna menetapkan perubahan-perubahan anggaran yang nantinya akan tertuang dalam Perda Perubahan APBD Tahun 2018.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed