oleh

Musim Kemarau Tiba, Dandim 1424 Sinjai Sosialisasi Waspada Bahaya Kebakaran

-Sinjai-219 views

BONEPOS. COM, SINJAI— Komandan Kodim 1424 Kabupaten Sinjai, Letkol Infanteri Oo Sahrojat turut prihatin terhadap beberapa peristiwa kebakaran yang telah terjadi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Menurut Oo Sahrojat, bahwa saat ini kondisi cuaca sudah masuk pada musim kemarau, sehingga sangat penting melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk lebih waspada terhadap bahaya kebakaran.

BNNK BONE

“Kami turut prihatin terhadap korban kebakaran yang baru saja terjadi di Kelurahan Bongki Sinjai Utara. Untuk itu, jauh sebelumnya pihak Kodim 1424 Sinjai dan jajarannya terus menerus menghimbau dan mengajak masyarakat mengantisipasi bahaya kebakaran, semoga tidak terjadi lagi kebakaran di wilayah Sinjai,” kata Oo Sahrojat.

Meski demikian, Oo Sahrojat pun tidak menampik jika sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya Kodim tersebut tidak secara resmi dilakukannya. Namun, para Danramil serta Babinsa yang bertugas di wilayah Sinjai terus saja mensosialisasikan kepada masyarakat tentang waspada bahaya kebakaran di musim kemarau pada saat ada kegiatan di Desa atau Kecamatan.

“Sosialisasi tentang bahaya kebakaran di musim kemarau tersebut, secara terus menerus kita laksanakan. Sosialisasi ini kita lakukan tidak begitu resmi, namun para Danramil dan Babinsa terus saja mensosialisasikan kepada masyarakat pada saat ada kegiatan di Desa dan Kecamatan serta kegiatan keagamaan di Masjid, pihak kami menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap bahaya kebakaran di musim kemarau, seperti misalnya, untuk tidak membakar sampah sembarangan, tidak membuka lahan dengan cara membakar, mengecek instalasi listrik dan tabung elpiji serta selang gas sebelum bepergian,” jelas Sahrojat.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed