oleh

NCID: Jokowi Minim Prestasi, PDIP Galau Menangkan Pilpres Atau Pileg

-News-320 views

BONEPOS.COM JAKARTA – Perhelatan Pemilu serentak yakni Pilpres dan Pileg 2019 diprediksi akan menguras energi yang jauh lebih besar dari konsentrasi Pemilu sebelumnya.

Hal menarik akan dialami oleh sejumlah partai penguasa, terutama Partai PDI Perjuangan yang dinilai sangat lekat dengan presiden petahana saat ini.

BNNK BONE

Hal tersebut, diutarakan  Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman, Jumat 21 September 2018.

Pasalnya menurut Jajat, Joko Widodo masih disibukkan dengan realisasi janji Pilpres 2014 silam. Serta berbagai kondisi krisis multidimensional saat ini. Terutama lanjut Jajat, kondisi ekonomi dan berbagai program pengentasan kemiskinan lainnya.

“Prestasi petahana yang dinilai publik masih sangat minim, tentu akan jadi dilematis bagi Partai (PDIP, red) untuk menjadi jualan kampanyenya. Disamping harus konsentrasi mempertahankan suara mayoritas pemilih di legislatif,” papar Jajat.

Jajat melanjutkan, Apalagi Ketua Umum Partai PDIP, Megawati Soekarnoputri sudah mewarning kadernya untuk mendulang suara terbanyak pada pemilu 2019 mendatang.

Peringatan tersebut, akan menjadi dilematis bagi kadernya yang maju di Pileg 2019. Sebab diketahui, geopolitik disejumlah daerah Joko Widodo kurang diterima untuk kembali menjabat lagi. Semntara disaat bersamaan harus berkampanye pileg.

“Sebuah catatan sejarah yang tidak bisa dibantah, bahwa Pilpres 2004 lalu, PDIP gagal memenangi Pilpres dengan status sebagai petahana,” ujarnya.(*)

Komentar

News Feed