oleh

Soal Hajatan Perkawinan Terlarang di Mare, Begini Kata Kades Batu Gading

-Bone-388 views

BONEPOS.COM, BONE — Perkawinan yang terlarang alias ilegal yang terjadi di Desa Batu Gading Kecamatan Mare, Bone, Sulawesi Selatan, Jumat, 21 September 2018, siang tadi menuai sorotan publik. Pasalnya kedua pasangan pengantin tersebut masing masing memiliki status menikah.

Kepala Desa Batu Gading Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Arifai, mengatakan jika tidak mengetahui ada perkawinan oleh warganya lantaran tidak ada penyampaian tertulis dalam permintaan surat pengantar pencatatan nikah. Setelah diketahui laporan dari suaminya yang keberatan dengan rencana melapor di Polsek Mare, pihaknya memediasi dan memutuskan untuk membatalkan hajatan warganya itu.

BNNK BONE

“Saya akan selesaikan menghentikan acara itu, dan mengurus perceraian resminya dulu,” ujar Arifai saat berada di Polsek Mare.

Adapun pihak korban, Baha, yang melakukan pertemuan di Polsek Mare, kemarin, kini mengaku kecewa lantaran yang dijanjikan oleh Kepala Desa Batu Gading, Arifai tidak terealisasi dan pihak istrinya yang menikah dengan pria lain tetap berlanjut dan banjir tamu yang hadir dalam acara tersebut.

“Saya kecewa, mediasi tidak berjalan sehingga saya tempuh jalur hukum,” ujarnya.

Komentar

News Feed