oleh

Tradisi Petani Panen Padi, Warga Pinra Gelar Lomba Layang Layang

-Bone-942 views

BONEPOS.COM, BONE— Tradisi lomba layang layang sepertinya tidak lenyap dari permukaan masyarakat Kabupaten Bone setelah musim panen para petani. Seperti perlombaan yang berlangsung di dusun Pinra, Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone dihadiri ratusan peserta mewarnai kegiatan tersebut, Sabtu, 22 September 2018.

Pembukaan lomba di tandai dengan salah satu layang layang peserta di terbangkan oleh ketua Panitia pelaksana A Wahyu A Herman dan dihadiri ratusan masyarakat.

BNNK BONE

Ketua panitia A Wahyu Herman saat membuka kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar masyarakat dari berbagai kelurahan dan kecamatan. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini sudah menjadi tradisi warga pinra yang digelar setiap tahun setelah panen.

“Semoga tradisi ini bisa bertahan dan terpelihara serta menjadi sarana hiburan masyarakat di tengah perkembangan modernisasi. Kriteria lomba diataranya penilaian irama pitu pitu dan manennu atau berdiri tegak dan layang layang ditangkap tangan saat di turunkan”, ujarnya.

Ilham iskandar

Komentar

News Feed