oleh

Juara Sains Tingkat Nasional, Pelajar MTsN 1 Bone Bawa Pulang Medali Emas

-Bone-405 views

BONEPOS.COM, BONE.– Patut membanggakan orang tua sekaligus mengharumkan nama sekolah. Seorang pelajar MTsN 1 Bone Khaerul Anam sukses menyabet medali emas dan meraih juara I Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Bengkulu, pada 24-28 September 2018. Khaerul Anam siswa kelas IX Cerdas Istimewa (CI.2) ini mengukir prestasi emas dalam bidang studi IPS.

Wakasek Bidang Kurikulum di MTsN 1 Bone, Jabbar mengungkapkan, prestasi yang diraih putranya itu berkat motivasi dan semangat yang dimiliki untuk meraih juara I ditingkat Nasional.

BNNK BONE

“Kita tidak menyangka bisa juara I ditingkat Nasional dan Alhamdulillah ini berkat motivasi siswa dan dukungan semua teman-teman guru, kepala sekolah dan stakeholder,” ujar Jabbar, juga orang tua siswa berprestasi ini.

Senada diungkapķan Kepala MTsN 1 Bone, Muhammad Adam bahwa prestasi emas yang ditorehkan anak MTsN 1 Bone ini adalah sejarah baru di MTsN 1 Bone.

“Ini merupakan sejarah baru bagi MTsN 1, bisa mengharumkan nama daerah Bone dan Sulsel, serta nama baik sekolah,” ungkapnya.

Sekedar diketahui Khaerul Anam lolos ke Nasional setelah meraih juara I tingkat Provinsi bidang studi IPS dalam ajang KSM yang digelar pada 25 Juli 2018 di MTsN Model Makassar.

Siswa kelahiran Bone 25 Januari 2004 ini sudah banyak mengukir prestasi lomba bidang studi MIPA. Selain itu ia juga pernah meraih juara tingkat Kabupaten lomba Kaligrafi 2016 dan melaju ke tingkat Provinsi. Selain itu pernah meraih juara 2 Tahfiz tingkat MTs 2016.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed