oleh

GBM Bone Buka Posko Penggalangan Bantuan Korban Gempa Palu-Donggala

-Bone-502 views

BONEPOS.COM, BONE – Duka musibah gempa yang disertai tsunami yang terjadi di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, mengundang keprihatinan sejumlah sejumlah pihak. Tak terkecuali anggota Gerakan Beringin Muda (GBM) Bone

Dimana mulai pada Senin, 1 Oktober 2018 hari ini, GBM Bone resmi membuka posko penggalangan dana untuk ikut membantu para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

BNNK BONE

“Posko penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala akan dibuka mulai Senin hingga Kamis mendatang,” kata Ketua Harian GBM Bone, M Anshar Katutu, Minggu, 30 September 2018.

Posko ini, lanjut Dia dibuka untuk menerima dan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami.

“Nantinya bantuan yang masuk akan kami salurkan bersama bantuan Muspida Bone yang akan berangkat ke Palu pada Jumat ini,” ujarnya.

Ashar menyebutkan, saat ini bantuan yang diperlukan korban gempa di Palu yakni berupa pakaian, makanan seperti mie instan, air mineral
, beras, alat mandi, pakaian bayi dan sebagainya.

“Bantuan ini dapat diserahkan langsung ke Posko GBM jalan veteran smping alfamart dengan nomor kontak 085215233988 (Rege) dan 085334862474 (Andi Ahmad),” terangnya.

Seperti yang diketahui, jumlah korban tewas akibat tsunami dan gempa di Palu terus bertambah. Hingga saat ini. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sudah 832 orang tewas, 500 orang luka dan ribuan rumah rusak parah akibat bencana itu.

Penulis: Atika

Komentar

News Feed