oleh

TPI Lappa Sinjai Dibangun, Bupati Sinjai Bilang Begini

-Sinjai-303 views

BONEPOS.COM, SINJAI— Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, meninjau langsung lokasi pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin sore, 1 Oktober 2018.

Setibanya di tempat lokasi, nampak sejumlah pedagang ikan yang ada di TPI Lappa langsung menyambut kedatangan bapak Bupati Sinjai, Andi Seto, dan melakukan dialog langsung terkait pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa yang masa pekerjaannya akan rampung pada Desember 2018.

BNNK BONE

Dalam dialognya di depan para pedagang ikan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyampaikan bahwa pembangunan TPI Lappa tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terhadap para pedagang ikan serta nelayan yang ada di Sinjai.

“Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan di Kelurahan Lappa ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kepada para pedagang ikan atau nelayan yang biasanya datang untuk menimbang hasil tangkapan ikannya. Insya Allah, pembangunan TPI lappa ini akan rampung pada bulan Desember 2018,” kata Andi Seto.

Terkait adanya beberapa lokasi di area tersebut telah dijadikan tempat transaksi sementara oleh para pedagang atau nelayan untuk menimbang ikan hasil tangkapannya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, telah menyampaikan langsung kepada Kadis Perikanan, H Sultan Tare, agar para pedagang atau nelayan yang mendirikan tempat di area tersebut dibuatkan surat pernyataan sebagai bukti kesediaan mereka untuk membongkar tempat tersebut jika pembangunan TPI sudah layak untuk digunakan.

“Kami sebagai pemerintah daerah Sinjai akan selalu memberi solusi untuk saudara-saudara sekalian. Jadi, saya akan menyampaikan kepada pak Kadis Perikanan untuk segera membuatkan surat pernyataan kepada saudara-saudara, agar nantinya, apabila pembangunan TPI Lappa sudah dapat digunakan, maka saya harap saudara-saudara dengan niat baiknya akan membongkar sendiri tempat yang tadinya hanya digunakan untuk sementara,” jelas Andi Seto.

Kadis Perikanan Sinjai, H Sultan Tare mengatakan bahwa bapak Bupati Sinjai sangat merespon dengan adanya pembangunan TPI higienis tersebut. Sehingga penjualan ikan tidak ada lagi yang menjual dilantai, sehinga kwalitas ikan yang dijual tentu akan lebih baik.

“Saran kami terhadap pihak kontraktor, usahakan selesai tepat waktu. Namun kalau progresnya tidak sesuai dengan waktu, maka langkah yang ditempuh adalah menambah tenaga kerja atau jam kerjanya yang ditambah. Karena pembangunan dalam proses, sehingga aktivitas di TPI terganggu, apabila sudah selesai akan ditata ulang dengan baik,” kata Sultan Tare melalui pesan ponselnya.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed