Peraih Sains Nasional MTsN 1 Bone Diberi Penghargaan, Hadiahnya Fantastis

Foto : Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam menyerahkan bantuan berupa uang pembinaan kepada Khaerul Anam peraih emas Sains madrasah.

BONEPOS.COM, BONE.-- Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bone Muhammad Adam memberikan Reward (penghargaan) kepada Khaerul Anam siswa peraih medali emas lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Bengkulu. Medali emas dan uang pembinaan itu diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 1 Bone usai upacara bendera, Senin (1/10/2018).

Muhammad Adam mengatakan, penghargaan ini adalah upaya untuk membangkitkan motivasi para siswa untuk terus meningkatkan prestasi."Ini kebanggaan bagi MTsN 1 Bone, mudah-mudahan kedepan prestasi ini bisa ditorehkan kepada anak-anak kita lainnya. Sehingga nantinya ada banyak Khaerul Anam yang bermunculan di MTsN ini," harapnya.

Untuk itu kata Adam dalam mempertahankan prestasi emas tersebut MTsN 1 Bone akan memprogramkan pembimbingan khusus utamanya bidang Akademik.

Sementara itu, selain medali emas Khaerul Anam juga memperoleh uang pembinaan dari Kemenag RI senilai Rp 5.500.000, BRI Britama Rp 1.250.000, serta hadiah motivasi dari sejumlah organisasi eskul sekolah. disamping itu, Kemenag juga menjamin Beasiswa penuh bagi peraih medali Emas MTsN 1 Bone itu.

Sugianto Warium