oleh

43 Penilik Diknas Bone Pertanyakan Kenaikan Pangkat

-Bone-323 views

BONEPOS.COM BONE— Terdapatnya 43 Penilik di Kabupaten Bone bermasalah kenaikan pangkatnya. Hal ini diketahui ketika para Penilik mengadakan rapat penyusunan program kerja di Kantor Bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Rabu (3/10/2018).

Salah satu penilik, Mallatei mempertanyakan kendala kenaikan pangkat bagi penilik yang sudah lebih 5 tahun berdinas itu.

BNNK BONE

“Banyak yang sudah terangkat jadi penilik tapi terkendala kenaikan pangkatnya dengan alasan belum impassing. Padahal ini sangat dibutuhkan karena harus dilampirkan, sementara banyak guru diangkat jadi penilik tidak ada impassing dan izin belajarnya,” ungkap Mallatei.

Oleh karena itu dia berharap supaya permasalahan ini ada jalan keluarnya. Dia mencontohkan kalau pengangkatannya tahun 2008, maka Penilik sejak itu menerima tunjangan jabatan. Supaya Penilik tidak mengembalikan dana yang akan berdampak dikemudian hari.

Menyikapi permasalahan tersebut Sekretaris Ikatan Penilik Indonesia Kabupaten Bone, Firman menjelaskan, kendala kenaikan pangkat penilik tersebut karena kepangkatannya rata rata sudah diatas 5 tahun.

“Sehingga ketika kenaikan pangkatnya diatas 5 tahun maka harus dibebaskan dulu dari jabatan sementara Penilik untuk mengumpulkan angka kredit dan pembebasan itu paling lama satu tahun,” jelas Firman.

Selain itu kata Firman solusi yang akan ditempuh adalah melakukan komunikasi dengan pihak BKPSDM Bone dan pihak BKN untuk mencari solusi terkait hak kenaikan pangkat penilik itu.

“Dampak di kemudian hari adalah dikhawatirkan teman Penilik tidak bisa naik pangkat sampai batas waktu yang ditentukan sehingga jangan sampai nanti pensiun bisa menjadi pengembalian tunjangan jabatan ke negara,” kata Firman.

Olehnya itu ia berharap bagaimana pihak pemerintah Bone dalam hal ini BKPSDM bisa memfasilitasi para Penilik yang bermasalah dalam kenaikan pangkatnya mendapat solusi.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed