oleh

Pastikan Bantuan Korban Gempa Terangkut, Ini yang Dilakukan Bupati Bone

-Bone-316 views

BONEPOS.COM, BONE – Bantuan warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang diperuntukkan bagi korban gempa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah siap disalurkan.

Untuk memastikan seluruh bantuan terangkut, Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi memimpin langsung proses pengangkutan bantuan keatas puluhan truk yang telah disipakan.

BNNK BONE

“Ini untuk memastikan kalau semua bantuan yang terkumpul semuanya terangkut,” ungkap Fahsar saat ditemui Bonepos.com, di Posko Induk Bantuan Gempa Palu dan Donggala, jalan Ahmad Yani, Watampone, Kamis, 4 Oktober 2018.

Fahsar mengatakan total nilai bantuan yang berasal dari seluruh warga Bone termasuk unsur pemerintah dan pihak lainya yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 7 milyar.

“Logistik tersebut terdiri dari mie instan, minya, beras, air mimeral, makanan ringan, sarden, tenda, pakaian, susu bayi dan berbagai jenis lainnya,” ungkap Fahsar.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bonepos.com, selain memantau, Bupati Fahsar yang masih mengenakan batik, nampak terlibat langsung mengangkat bantuan korban gempa keatas mobil truk.

Rencananya, seluruh bantuan ini akan disalurkan langsung ke Sulawesi Tengah melalui jalur darat pada Jumat sore, 5 Oktober 2018 besok.

Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bone termasuk Bupati Fahsar, dan unsur Forkopimda Bone akan ikut serta dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

Penulis: Ilham Iskandar

Komentar

News Feed