oleh

Sopir Tertidur, Mobil Pengungsi Korban Gempa Sulteng Tabrak Pohon di Bone

-Bone-477 views

BONEPOS.COM, BONE – Sebuah mobil Toyota Avanza yang mengangkut 10 orang pengungsi korban gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng), mengalami kecelakaan tunggal, tepatnya di Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis, 4 Oktober 2018.

Diperoleh informasi bahwa akibat insiden tersebut, 10 orang penumpang termasuk pengemudi mobil nahas tersebut mengalami luka-luka dan saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Watampone.

BNNK BONE

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat mobil Avansa dengan nomor polisi DD 1103 SO bergerak dari arah Kabupaten Wajo menuju ke Bone, sekira pukul 11.40 WITA.

“Dalam perjalanan, tiba – tiba mobil yang dikemudikan oleh Remmang 45 tahun ini oleng dan lari ke kanan sehingga pada saat itu langsung menabrak pohon mangga milik warga yang ada dipinggir jalan,” ungkapnya.

Muhammad Yusuf mengungkapkan, kuat dugaan saat kejadian pengemudi yang mengalami kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang dari Palu ke Bone itu tanpa sengaja tertidur, sehingga mobil yang dikemudikannya hilang kendali.

Adapun kesepuluh korban yakni Edi Saputra 22 tahun, Aliah 3 Tahun, Anisa 6 Tahun, Arif, 8 tahun, Yuni 29 tahun, Sabir, 34 tahun, Sakir 30 tahun, Ardi 31 tahun, Sulaeman 36 tahun dan Abd Wahab 36 tahun.

“Total ada 11 korban termasuk sopirnya. Adapun kesepuluh penumpang selamat dalam peristiwa itu semuanya berasal dari Desa Sidera, Kecamatan Bila, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah dan merupakan korban gempa yang mengungsi ke Bone,” jelasnya.

Penulis: Iwan Taruna

 

Komentar

News Feed