oleh

Perusda Bone Lirik Potensi Desa, Ini Programnya

-Bone-219 views

BONEPOS.COM, BONE — Berbagai program Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Bone telah dirancang. Salah satunya adalah bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) untuk kerjasamanya dalam hal mensejahterahkan rakyat.

Pelaksana Tugas Direktur Perusda Bone, Rahmawati mengatakan pihaknya akan mengawali Perusda Bone dengan bekerjasama BUMDES 27 Kecamatan terhadap potensi yang bisa mensejahterahkan rakyat sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Program ini salah satu gagasan cemerlang sebagai daya tarik bagi investor. Seperti contoh, rumput laut bisa diekspor dan beberapa potensi andalan desa.

BNNK BONE

Wanita berkarir ini juga menyampaikan beberapa andalan komiditi desa juga bisa diperjualbelikan ke beberapa swalayan.

“Nanti konsepnya, setiap Kecamatan akan dibagi dan mengkordinir beberapa desa untuk pembinaan. Namun hal ini tidk terlepas dari dukungan dari pemerintah Kabupaten Bone,” ujar Rahmawati.

Disamping itu, Rahmawati menyebut kalau Perusda yang dipimpinnya itu belum memikirkan anggaran oleh pemerintah daerah Kabupaten Bone, sebagaimana sebelumnya yang dihibahkan sebagai modal. Pasalnya dalam soal berbisnis memerlukan proses dan dari itu akan mengalami kemandirian.

“Untuk anggaran tahun 2019 kami belum pikirkan itu, yang kami fokus tentang manajemen kerjasama dengan BUMDES,” jelasnya.

andi ilham

Komentar

News Feed