oleh

BPI Desak KPK Periksa Dugaan Korupsi Tito Karnavian

-News-263 views

BONEPOS.COM, JAKARTA – Skandal perusakan buku merah yang ditengari merupakan barang bukti yang memuat nama Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menuai sorotan tajam publik

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI), Panji Nugraha turut angkat bicara mengenai kasus perusakan barang bukti tersebut, Rabu (10/10/2018).

BNNK BONE

Menurutnya, kasus perusakan barang bukti yang dilakukan oleh dua penyidik KPK sendiri, Ajun Komisaris Besar Roland Ronaldy dan Komisarisaris Harun. Hal tersebut, kata Panji harus diusut dan dituntaskan baik KPK maupun institusi Polri.

“Kasus ini adalah ujian integritas pimpinan KPK. Apakah masih memiliki nyali terhadap upaya pemberantasan korupsi. Paling tidak, memanggil dan memeriksa Tito Karnavian,” tegasnya.

Lebih jauh, kata Panji, dugaan kasus suap yang menyeret nama pimpinan Polri ini, tidak hanya jadi ujian KPK. Akan tetapi, juga menjadi ujian transparansi dan profesionalisme Polri sebagai institusi yang pro terhadap penegakan hukum yang bersih.

“Jika membiarkan kasus ini tanpa ada upaya tegas dari KPK. Pimpinan KPK patut diduga dengan sengaja menyembunyikan upaya kejahatan diintern KPK yang dapat merusak citra dan kehormatan anti korupsi ini,” tambahnya.

Komentar

News Feed