oleh

Gugur ke Formasi Khusus, Puluhan Guru Eks K2 Gigit Jari

-Bone-370 views

BONEPOS.COM, BONE-— Sangat memilukan,  puluhan guru eks Kategori 2 gugur mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Hal itu dikarenakan pada saat tahun 2012 lalu saat pendaftaran CPNS mendaftar melalui ijazah SMA Sederajat.

Melalui akun media sosial Facebook Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone bahwa untuk kategori 2 yang tidak bisa terbit tiketnya, inilah surat hasil konsultasi seluruh Daerah yang tidak bisa terbut tiketnya.

BNNK BONE

“Keputusannya adalah tidak bisa lagi ikut seleksi CPNS melalui jalur formasi khusus K2 karena data yang dimasukkan dulu saat pendataan 2010 adalah bukan ijazah S1 tapi SMA, SMK, MA dan lain lain. Untuk itu diimbau untuk segera melakukan pendaftaran melalui formasi umum,” dikutip dari BKPSDM Bone, Jumat, 12 Oktober 2018.

Sementara itu, melalui surat edaran Kemeterian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen-PAN), dijelaskan kalau saat pendataan tahun 2012 lalu terdapat dua jenis pendidikan yang diinputkan yaitu kualifikasi tingkat pendidikan yang digunakan pada saat pengangkatan tenaga honorer pertama kali dan kualifikasi pendidikan tertinggi yang telah ditamatkan saat pendataan. Selain itu, eks THK 2 yang dinyatakan memenuhi syarat untuk diikutkan seleksi CPNS tahun 2018 adalah mereka yang memperoleh ijazah sarjana dan melakukan perekaman pada saat pendataan tahun 2012 sesuai dengan mekanisme yang diatur oleh Badan Kepegawaian Negara.

Akibat dari surat edaran kemenpan yag menggugurkan para eks THK 2 Kabupaten Bone membuat mereka kecewa. Disamping itu, waktu pendaftaran formasi umum yang terlalu singkat.

Salah satu netizen menyebukan ” Andai dari kemarin kemarin kasiang dikasih info, mungkin masih bisa didaftar formasi umum, waktunya mepet,” ujar Jasny, guru SD Inprs 12/79 Ceppaga,

Komentar

News Feed