oleh

Cegah Pelanggaran Pemilu, Panwascam Mariorawa Kunjungi Desa Terpencil

BONEPOS.COM, SOPPENG,— Untuk Meminimalisir terjadinya pelanggaran pada Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Persiden dan wakil Presiden 17 April 2019 mendatang, Panwaslu Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan intens melakukan pengawasan dengan pola pencegahan dini salah satunya mengunjungi daerah terpencil untuk melakukan pencegahan pelanggaran di beberapa wilayah Dusun yang ada di Kecamatan Marioriawa.

Dalam kegiatan pegawasan dihadiri Ketua Panwaslu Kecamatan Marioriawa, Sartono di dampingi Kordip Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Yunus U serta Panwaslu Desa Bulue,Syamsul Panwaslu Desa Tellulimppoe,Jamaliah dan Panwaslu Desa Panincong Alias.

BNNK BONE

Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Marioriawa Sartono mengatakan pola pencegahan dini terus dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran Pemilu dengan cara mengunjungi daerah terpencil untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait dengan Larangan dalam Pemilu.

“Target kami adalah untuk mengunjungi daerah terpencil seperti yang dilakukan hari ini, karena sebenarnya terkadang masyarakat melakukan Pelanggaran bukan karena di sengaja melainkan memang betul betul dia tidak tahu,” Kata Ketua Panwaslu Kecamatan Marioriawa.

Lebih lanjut Sartono mengatakan bahwa hari ini Panwas Kecamatan mengunjungi dua RK yakni RK Poro dan RK Wawogalunge dan selanjutnya bergeser k lokasi Datae dan di Gellenge.

Sekedar diketahui Wawogalunge merupakan TPS 6 yang berbatasan langsung dengan Desa Paccekke Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru.

NUR ALAM

Komentar

News Feed