oleh

Akper dan Akbid Batari Toja Cetak 139 Alumni Baru

-Kampus-256 views

BONEPOS.COM, BONE – Akademi Keperawatan (Akper) dan Akademi Kebidanan (Akbid) Batari Toja Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mewisuda alumninya, Senin 15 Oktober 2018.

Wisuda program diploma III (D3) Akper angkatan XII dan Akbid angkatan IX berlangsung di Baruga Andi Sossong Kampus setempat.

BNNK BONE

Sebanyak 139 wisudawan dikukuhkan. Mereka berasal dari Prodi Akper 65 orang dan Prodi Akbid 74 orang.

Acara wisuda diawali rapat senat terbuka luar biasa dilanjutkan pembacaan laporan akademik oleh Direktur Akper Muh. Basri dan Direktur Akbid Hj. St. Malka.

Ketua Yayasan Makassar Indonesia (YMI) H. A. Ahmad Anshar dalam sambutannya menyampaikan bahwa alumni Akper dan Akbid mayoritas sudah terserap di dunia kerja.

“Alumni sudah ada empat orang yang terserap di Rumah Sakit Arab Saudi dan satu orang di Rumah Sakit Jepang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Bone yang diwakili Staf Ahli bidang Politik Pemerintahan dan Hukum H. Andi Sumardi Suaib, mengatakan, alumni diharap terus maju dan membawa bekal yang dimilki untuk membangun Bone.

“Alumni dituntut bukan hanya pengetahuannya tapi juga bisa beradaptasi dan berkarya ditengah masyarakat, memiliki gagasan dan teribosan baru dalam membangun Bone,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi diwakili oleh, A. Muh.Amir mengapresiasi para lulusan Akper dan Akbid Batari Toja karena mampu terserap di dunia kerja Internasional.

“Ini patut diapresiasi karena adanya alumni tenaga kesehatan bisa berkiprah di luar negeri,” ujarnya.

Penulis: Sugianto Warium

Komentar

News Feed