oleh

Cegah Penyalahgunaan ADD, Wabup Sinjai Minta Kades Bersinergi TP4D

-Sinjai-197 views

BONEPOS.COM, SINJAI— Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, membuka acara sosialisasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, (15/10).

Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sinjai menyampaikan bahwa sosialisasi perundang-undangan ini sangat penting artinya dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan pemerintahan di Desa.

BNNK BONE

“Sosialisasi ini diharapkan agar terbangun pemahaman dan pengetahuan yang sama dalam proses sinergitas dan komunikasi yang baik antar pemerintah Desa dengan aparat penegak hukum, sehingga terwujud penyelenggaraan pemerintahan Desa yang terhindar dari masalah hukum,” ujar Andi Kartini.

Andi Kartini juga menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut akan lebih mendekatkan hubungan silaturahmi dalam memberikan ruang kepada aparat penegak hukum, serta penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah dengan TP4D Kejaksaan Negeri Sinjai tentang Pendampingan Hukum dan Pertimbangan Hukum dalam Pemerintah dan tahapan program pembangunan.

“Saya berharap kepada seluruh kepala Desa yang ada di Sinjai agar melakukan koordinasi yang baik dan mengajukan pendampingan dengan TP4D dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan keuangan. Sehingga, pencegahan yang dilakukan secara preventif dan persuasif dapat terwujud,” ujarnya.

Sosialisasi ini di hadiri oleh Plt. Inspektur Inspektorat, Kasi Pidsus Kajari Sinjai, Kasi Intel Kajari Sinjai, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan juga Kabag Pemerintahan, Para Camat, Para Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed