oleh

Resmi Ditutup, Sebanyak 2 Juta Pengunjung Saksikan F8 Makassar

-Event-115 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Pagelaran Makassar Internasional Eight Festival and Forum 2018 atau populer disebut Festival F8 yang dilaksanakan di Pantai Losari sukses dilaksanakan selama lima hari, 10-14 Oktober 2018.

Penyelenggara mencatat setidaknya sebanyak dua juta pengunjung ke acara ini.

BNNK BONE

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda Sulsel) Ashari F Radjamilo memberikan sambutan mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Minggu (14/10). Sementara Wali Kota Makassar Danny Pomanto menutup acara.

“Selama lima hari kita sudah melaksanakan kegiatan ini. Dan mampu menghipnotis dan larut menikmati event ini, berbagai aktraksi telah dihadirkan dan pengunjung bisa menikmati sajian,” kata Ashari.

Karena meriahnya dan suksesnya acara ini, Ashari menyebutkan walaupun terjadi kemacetan. Acara ini menampilkan tontonan menarik untuk wisatawan. Transaksi ekonomi juga terjadi yang sehingga membantu kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Dari Superhero Hingga Hello Kitty Tak Ketinggalan Ikut Nimbrung di F8

Pemerintah Provinsi mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kota Makassar serta peserta pameran. Berharap acara ini untuk didukung dan makin sukses tahun depan. Ide hadirnya acara ini dengan konsep F8 atau Film, Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers and Font, Fine Arts, Folk, Fusion Music, Flora and Fauna.

Acara ini menggabungkan semua unsur kreativitas Makassar yang berakar kuat dalam budaya dan tradisi untuk menciptakan festival skala internasional.

Danny Pomanto mengatakan F8 adalah kekuatan akumulasi kebudayaan Makassar, yang akan dikenang dan akan dirindukan.

Danny Pomanto, menyebutkan selama acara berlangsung transaksi yang tercatatkan sebesar Rp21 miliar dan donasi Rp1,45 miliar.

Pada kesempatan ini, Danny memberikan penghargaan pada Tim Solidiritas untuk Palu. Dan memberikan kesempatan kepada Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara untuk bercerita saat terperangkap dalam sebuah hotel bersama dengan para crew dari pesawat Garuda. Saat gempa dan goncangan gempa 7,4 SR di Sulawesi Tengah, (28/9). Adapun tema tahun ini “Palu Bangkit Bersama Kita” sebagai dedikasi untuk korban gempa dan tsunami Sulteng.

Baca juga: Pembukaan F8 Diawali Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Sulteng

“Palu harus bangkit dari Makassar,” kata Danny Pomanto.

Acara penutupan menghadirkan penampilan dari Ada Band, Padi Reborn dan peragaan busana dari perancang busana Ivan Gunawan.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed