oleh

Ambisi Jadi Selebgram, Perempuan Ini Terlilit Utang Ratusan Juta

BONEPOS.COM – Jaman sekarang banyak orang terpedaya dengan gaya hidup. Demi status sosial yang bisa dipamerkan sesorang rela melakukan segala cara.

Baru baru ini perempuan bernama Lissette Calveiro yang berasal dari New York tengah viral dengan ambisnya yang menjadi selebgram. Selebgram sendiri merupakan orang sebutan bagi orang yang populer di Instagram.

BNNK BONE

Seperti dilansir dari New York Post, untuk membiayai statusnya sebagai selebgram tersebut, Lissette kini memiliki utang hingga 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp 151 juta.

Lissette mengatakan bahwa ia menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang mewah seperti tas dan baju dari desainer ternama, serta melakukan luxurious travel, padahal ia tidak memiliki penghasilan yang besar. Semua itu ia lakukan demi kepentingannya untuk mengunggah foto di Instagram.Lissete  memiliki pengikut di Instagram sebanyak 34 ribu lebih. Perempuan 26 tahun itu menyadari bahwa gaya hidup yang ia jalani tidak sesuai dengan kemampuannya. “Saya hidup dalam kebohongan. Utang telah membayangi kepala saya,” tuturnya kepada The Post.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Instagram telah membentuk pola pikir masyarakat untuk menjadi lebih konsumtif dan terobsesi dengan postingan yang menunjukkan kepada dunia bahwa mereka memiliki kehidupan yang sempurna.

Tampil modis dengan barang-barang mewah atau melakukan perjalanan ke sebuah tempat yang sedang populer hanya untuk mendapat pengakuan sosial.

Media sosial memang memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan seseorang terlebih dalam hal gaya hidup. Siapapun termasuk para selebgram juga harus bisa cermat dalam memanfaatkan media sosial agar dapat memberikan dampak positif dan menguntungkan bagi banyak orang.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed