oleh

Sekda Sinjai Bocorkan Bakal Tampilkan Industri Alat Pertanian di HUT Sulsel

BONEPOS.COM, SINJAI – Sejumlah Kabupaten/Kota menggelar persiapan menyambut pekan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Selatan ke-349.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar,M.Si memimpin rapat koordinasi persiapan Pekan HUT Sulsel di ruang kerjanya, Senin (15/10/2018) kemarin.

BNNK BONE

Dalam arahannya, Akbar menekankan perlunya menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, Sinjai memiliki potensi UKM yang beragam. Salah satu contohnya industri parang dan cangkul yang masih jarang dipublikasikan. Beliau menghimbau kepada OPD yang terlibat dalam kegiatan ini bekerja secara maksimal.

“Pada pekan hari jadi Sulsel ini, saya ingin Kabupaten Sinjai bisa menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Seperti misalnya Industri Parang dan Cangkul. Ini sangat jarang terpublikasikan. Kepada Disperindag untuk fokus pada produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga agar jelas target pemasarannya,” jelas Akbar.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad, menjelaskan bahwa selain kegiatan pameran, Pekan Raya Sulsel juga akan diisi dengan fashion carnival.

Yuhadi berjanji akan menampilkan ciri khas Sinjai yang unik secara maksimal untuk mempertahankan prestasi selaku Stand Pameran terbaik pada pagelaran acara yang sama tahun lalu.

“Inshaa Allah, selain kegiatan pameran, pekan raya Sulsel ini juga akan kami isi dengan Fashion Carnival. Dan kami akan menampilkan ciri khas Sinjai yang unik secara maksimal demi mempertahankan prestasi sebagai Stang Pameran terbaik pada pagelaran acara di tahun-tahun lalu,” ungkap Yuhadi Samad.(*)

Komentar

News Feed