oleh

Seruan Aksi FUIB Copot Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito

-News-283 views

BONEPOS.COM, JAKARTA – Beredar seruan aksi Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) dan Jaringan Aliansi Nasional (JARNAS) mendesak Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian copot Kapolda Sulut, Irjen  Pol Bambang Waskito, Rabu 17 Oktober 2018.

Aksi tersebut, rencananya akan digelar di depan Mabes Polri, Jl Trunojoyo Jakarta Selatan.

BNNK BONE

Seruan ini menyikapi persekusi yang dilakukan oleh ormas yang mengatasnamakan ormas Adat Minahasa terhadap dua tokoh ulama ummat muslim yakni Habib Bahar bin Smith dan Habib Hanif Alatas, di Bandara Samratulangi Manado, Sulawesi Utara, Selasa (16/10/2018)

“Insiden tersebut sangat memancing emosi Umat Islam di Kota Manado, sehingga menimbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat Sulawesi Utara khususnya dikota Menado yang dikhawatirkan akan berujung menjadi konflik horisontal atas nama SARA,” tegas Ketua FUIB, Rahmat Himran dalam keterangan tertulis yang diterima Bonepos.com.

Pihaknya meminta Kapolri Tito Karnavian agar mengevaluasi kinerja Kapolda Sulut, Irjen  Pol Bambang Waskito.

“Copot Kapolda (Bambang Waskito, red) karena dianggap tidak mampu meredam persoalan konflik dan terkesan membiarkan persekusi terhadap para Habib di Bandara Manado. Padahal bandara merupakan objek Vital yang tidak bisa dimasuki oleh perorangan atau kelompok yang membawa senjata tajam,” tambahnya.(*)

Komentar

News Feed