oleh

Damkar Bone Simulasi Penanganan Kebakaran di Lapangan Merdeka

-Bone-229 views

BONEPOS.COM, BONE — Musim kemarau yang melanda Kabupaten Bone belakangan ini membuat Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan simulasi penanganan kebakaran sekaligus pembentukan barisan relawan kebakaran (Balakar).

Kegiatan simulasi tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka, Jl. Petta Ponggawae, Watampone, Selasa (16/10).

BNNK BONE

Kepala Dinas Damkar Bone A. Syahrul Samsu mengatakan, simulasi ini sangat penting diketahui masyarakat dalam melakukan pencegahan akan bahaya kebakaran.

“Diharapkan dengan sistim simulasi ini masyarakat dapat mengetahui bagaimana tindakan dalam melakukan pencegahan bila terjadi kebakaran,” ujar Kadis Damkar A. Syahrul Samsu.

Kegiatan ini terbagi atas dua sesi, pertama, pemberian materi tentang pencegahan serta penanggulangan kebakaran dipaparkan oleh Akbar Karaeng Jarre yang juga Kabid Pengawasan Dinas Damkar Bone. Selanjutnya sesi kedua simulasi tindakan pemadaman api di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan simulasi itu, Camat Tanete Riattang A. Saharuddin, para kepala bidang, kepala seksi, serta puluhan warga barisan relawan dari Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat dan Tanete Riattang Barat.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed