oleh

Tangga Ekstrim Bikin Merinding, Berani Coba?

BONEPOS.COM –  Tangga diciptakan agar memudahkan kita untuk naik mencapai bagian ketinggian gedung, maupun menuruni lereng dan lembah yang curam. Tujuan tangga adalah meminimalisir terjadinya jatuh ataupun tergelincir. Setidaknya, dengan adanya tangga, warga yang naik ataupun turun mengetahui medan pulang-pergi.

Namun bagaimana jadinya ya jika tangganya malah berbentuk seram dan membuat siapapun yang akan menaikinya harus berpikir dua kali? Tangga-tangga ini berada di bibir tebing, di belakang air terjun, serta di berbagai tempat yang ekstrim untuk dilewati. Seperti yang dilansir dan dirangkum dari brightside.me, berikut potret tangga ekstrim dari berbagai belahan dunia yang bikin merinding. Kuy,check this one out!

BNNK BONE

1. Yang pertama ada tangga akses menuju benteng Kalaantin Durg. Merupakan salah satu tangga paling berbahaya di dunia. Karena kondisinya yang selalu basah terkena embun.

Yang pertama ada tangga akses menuju benteng Kalaantin Durg. Merupakan salah satu tangga paling berbahaya di dunia. Karena kondisinya yang selalu basah terkena embun.

2. Tangga Ha’iku di Hawaii. Tangga ini menjadi salah satu rute favorit para pendaki yang menggemari kegiatan ekstrim.

Yang ketiga ada Tangga Haiku di Hawaii. Tangga ini menjadi salah satu rute favorit para pendaki yang menggemari kegiatan ekstrim.

3. Lalu ada tangga berbemtuk spiral setinggi 300 kaki yang merupakan akses menuju puncak Gunung Taihang di China. Ngeri sih ya, apalagi kalo sampe berdesak-desakan

Lalu ada tangga berbemtuk spiral setinggi 300 kaki yang merupakan akses menuju puncak Gunung Taihang di China. Ngeri sih ya, apalagi kalo sampe berdesak-desakan

4. Lalu ada tangga zigzag diantara bebatuan besar yang berada di Colombia ini merupakan akses menuju sebuah gedung.

Lalu ada tangga zigzag diantara bebatuan besar yang berada di Colombia ini merupakan akses menuju sebuah gedung.

5. Yang keempat ada jalur El Caminito del Rey, jalur ini dibangun untuk menghubungkan dua buah pembangkit listrik. Karena penggunaan material yang murah, banyak terjadi kecelakaan bagi yang melintas disana. Pada tahun 2005 pun dilakukan rekonstruksi, dan jalur ini dinyatakan aman untuk dilewati.

Yang keempat ada jalur El Caminito del Rey, jalur ini dibangun untuk menghubungkan dua buah pembangkit listrik. Karena penggunaan material yang murah, banyak terjadi kecelakaan bagi yang melintas disana. Pada tahun 2005 pun dilakukan rekonstruksi, dan jalur ini dinyatakan aman untuk dilewati.

6. Deesa Abhaneri di India, di desa ini terdapat sebuah kuil kuno yang memiliki ribuan anak tangga. Anak tangga ini berfungsi untuk mengumpulkan air hujan menjadi satu di sebuah kolam. Bagi wisatawan yang menuruni tangga ini haruslah berhati-jati, karena tangga ini tidak dilengkapi pengaman dan pegangan.

Deesa Abhaneri di India, di desa ini terdapat sebuah kuil kuno yang memiliki ribuan anak tangga. Anak tangga ini berfungsi untuk mengumpulkan air hujan menjadi satu di sebuah kolam. Bagi wisatawan yang menuruni tangga ini haruslah berhati-jati, karena tangga ini tidak dilengkapi pengaman dan pegangan.

7. Jalan menuju surga merupkan julukan bagi jalur yang merupakan akses ke gunung Hua di China. Bentuk tangga yang begitu curam serta pijakan dan pegangan yang seadanya membuat tangga ini semakin esktrim untuk dilewati.

Jalan menuju surga merupkan julukan bagi jalur yang merupakan akses ke gunung Hua di China. Bentuk tangga yang begitu curam serta pijakan dan pegangan yang seadanya membuat tangga ini semakin esktrim untuk dilewati.

8. Di Ekuador, terdapat air terjun bernama Kuali Iblis. Bagi wisatawan yang ingin menuju kesini, haruslah melewati gugusan anak tangga di belakang air terjun yang tentunya sangat licin.

Di Ekuador, terdapat air terjun bernama Kuali Iblis. Bagi wisatawan yang ingin menuju kesini, haruslah melewati gugusan anak tangga di belakang air terjun yang tentunya sangat licin.
Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed