oleh

Gubernur Sulsel Gelar Malam Ramah Tamah Bersama Dua Fakultas Unhas

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Gubernur Sulawesi Selatan menggelar malam ramah tamah bersama dua Fakultas yang berada di Universitas Hasanuddin yakni Fakultas Kehutanan dan Fakultas Perikanan dan Kelautan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (17/10).

Terlihat hadir Ketua PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin dan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu, serta tamu kehormatan lainnya, seperti Kepala Dinas Perikanan Sulawesi-Tengah, Wakil Pimpinan Redaksi iNews TV Ariyo Ardi.

BNNK BONE

Dwia Aries Tina dalam sambutannya, mengatakan, malam ramah tamah ini akan mendekatkan dua fakultas ini, termasuk dalam mendukung program Pemprov.

“Bagaimana dua fakultas ini bisa mensupport program beliau untuk Sulsel. Bahkan bisa membawa gaung kita ke tingkat Sulsel dan global, kedekatan ini bisa menghasilkan produktivitas dan bisa mengangkat keunggulan Sulsel dan kita siap membantu,” kata Dwia diawal sambutannya.

Nurdin Abdullah menyebutkan, kehadiran mereka adalah bentuk doa dalam menjalankan amanah di Sulsel sebagai gubernur.

Ia menanggapi Dwia, bahwa tidak ada negara maju tanpa menjadikan kampus sebagai dapurnya pengelolaan kebijakan dan inovasi.

“Oleh karena itu, saya ingin mengajak Unhas dan kampus lain untuk bersinergi membangun Sulsel,” sebutnya.

Keunggulan Sulsel saat ini, paparnya, masih sebagai penyangga pangan nasional baik di sektor perikanan dan kelautan, perkebunan, dan pariwisata.

Ia menyebutkan, khususnya di sektor perikanan, Sulsel masih perlu bekerja keras. Pasalnya, salah satu keunggulan Sulsel adalah udang sitto (windu) yang saat ini semakin menghilang, bahkan saat ini udang tersebut justru datang dari Kalimantan.

“Saya mengajak kita kembalikan kejayaan udang windu kita. Kedua, juga bagaimana mengembangkan budi daya ikan kita,” sebutnya.

Imbuhnya, bahwa Sulsel perlu melakukan gerakan untuk mengembalikan kejayaan produk unggulan Sulsel seperti coklat.

Hal lainnya, terkait antisipasi krisis air bersih perlu menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Saya berbangga sekali bisa bersama-sama dinner (makan malam), mohon doanya, semoga perjalanan karir kami betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat Sulsel,” pungkasnya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed