oleh

Pelayanan Kesehatan Gratis Berbasis KTP Resmi Diberlakukan di Sinjai

-Sinjai-292 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Pelayanan kesehatan gratis berbasis Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) resmi diberlakukan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Sekertaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin mengatakan, program prioritas Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong itu resmi diberlakukan, pada Selasa, 16 Oktober 2018.

BNNK BONE

“Sesuai Visi Misinya, pelayanan kesehatan gratis menggunakan KTP dan KK tersebut merupakan program prioritas bapak Bupati Sinjai. Sehingga, ia langsung memerintahkan agar segera diberlakukan mulai 16 Oktober 2018,” Ungkap Akbar kepada Bonepos.com, Rabu, 17 Oktober 2018.

Jadi, lanjut Akbar, masyarakat yang sakit atau ingin berobat serta ingin memeriksakan kesehatannya, cukup membawa dan memperlihatkan KTP/KK mereka ke petugas Rumah Sakit dan Puskesmas, dan akan langsung terlayani tanpa ada lagi jaminan uang.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai, Dr. Amaluddin, yang dihubungi Bonepos.com, Rabu malam, mengatakan bahwa kebijakan tersebut sudah di Implementasikan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai.

“Aturan ini sudah kami implementasikan di Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai. Jadi, mulai saat ini, bagi masyarakat Sinjai yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, cukup membawa KTP dan Kartu Keluarganya saja, pihak kami pasti melayaninya,” jelasnya.

Penulis: Suparman Warium

 

Komentar

News Feed