oleh

BPI Tegaskan Joko Widodo Bohongi Rakyat Soal Divestasi Saham PT Freeport

-News-282 views

BONEPOS.COM, JAKARTA – Polemik divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 51 persen kembali menyentak perhatian publik.

Hal tersebut, turut jadi perhatian Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI), Panji Nugraha.

BNNK BONE

Ia menilai, penjelasan pemerintah selama ini sudah menguasai saham PT Freeeport 51 persen ternyata tidak benar. Hal tersebut, terungkap usai Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR RI dengan Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Dirut Inalum, dan Dirut Freeport Indonesia,  Rabu (17/10/18) kemarin.

“Rapat Tahunan MPR pada tanggal 16 Agustus 2018 lalu, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan bahwa Pemerintah telah menguasai 51 persen saham PT Freeport Indonesia. Berarti publik sudah diberi informasi tidak benar oleh Joko Widodo selama ini,” tegas Panji.

Menurut Panji, pemerintah harus memberikan informasi yang benar kepada rakyat soal perkembangan divestasi saham oleh PT Inalum (Persero) sebagai wakil dari pemerintah dalam pembelian 51 persen saham PT Freeport Indonesia.

“Pemerintah bisa kehilangan kepercayaan jika tidak jujur terhadap publik. Di era keterbukaan infformasi ini, pemerintahan yang transparan itu bukan lagi penting tapi wajib hukumnya,” tutup Panji.(ran)

Komentar

News Feed