Bupati Seto: Peternak Sapi di Sinjai Kini Bisa Ambil Kredit di Bank

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Asuransi Jasindo dalam rangka percepatan program perlindungan asuransi bagi usaha ternak sapi di Sinjai (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, SINJAI - Para peternak sapi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, kini bisa mengembangkan usaha ternak mereka melalui akses pendanaan dari perbankan.

Demikian diungkapkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa, usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Asuransi Jasindo, di Makassar, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Dijelaskan Bupati Seto, Mou dengan PT Asuransi Jasindo ini dilakukan pemerintah daerah Kabupaten dalam rangka percepatan program asuransi perlindungan usaha ternak sapi di Sinjai.

"Polis Asuransi ini bisa dijadikan jaminan untuk mengambil kredit di bank Sulselbar sehingga peternak mendapatkan pinjaman dana untuk pengembangan sapi," ungkap Bupati Seto.

Selain itu lanjut Dia, dengana adanya asuransi tersebut, para peternak akan lebih tentram sehingga bisa memusatkan perhatiannya pada pengelolaan usaha dengan lebih baik, tanpa harus takut merugi.

"Jadi para peternak sapi nantinya tidak lagi harus memikirkan akan ancaman rugi, apakah ternaknya mati atau dicuri, karena asuransi siap memberikan uang pengganti sebesar Rp 10 juta," jelasnya.

Bupati menyebutkan, program asuransi percepatan usaha ternak sapi di Sinjai, akan dimulai tahun 2019 dengan target 10 rubu ternak sapi betina.

Penulis: Suparman Warium