oleh

Lindungi Peternak, Bupati Sinjai Teken Mou Dengan PT Jasindo

-Sinjai-273 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Asuransi Jasindo dalam rangka percepatan program perlindungan asuransi bagi usaha ternak sapi di Sinjai.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Bupati Seto bersama Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulampapua, Zulmi pada acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan di Anjungan City of Makassar, Sabtu 20 Oktober 2018.

BNNK BONE

Zulmi dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dengan adanya MoU PT Jasindo dengan Pemkab Sinjai ini, para peternak akan memperoleh asuransi ternak mereka dan berpeluang memperoleh kredit perbankan,” ungkap Zulmi dalam sambutannya usai penandatangan Mou tersebut.

Sementara itu, Bupati Seto menyampaikan, bahwa kerjasama dengan PT Jasindo ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian pemerintah daerah kepada para peternak. Dimana para peternak sapi kali ini tidak lagi harus memikirkan akan ancaman kerugian atas hewan ternak mereka.

“Polis Asuransi ini bisa dijadikan jaminan untuk mengambil kredit di bank Sulselbar sehingga peternak mendapatkan pinjaman dana untuk pengembangan sapi, peternak lebih tentram sehingga bisa memusatkan perhatiannya pada pengelolaan usaha dengan lebih baik,” ungkap Bupati Seto.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sinjai, drh. Aminuddin Zainuddin mengungkapkan bahwa penandatanganan Mou tersebut merupakan salah satu dari program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Penulis: Suparman Warium

Komentar

News Feed