oleh

Marwah Rasyid caleg Muda PKB di Dapil 2 Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Pemilihan Legislatif 2019 yang akan berlangsung pada April 2019 mendatang turut dimeriahkan dengan banyaknya pendatang baru dari kalangan pemuda.

Salah satunya Marwah Rasyid. Wanita kelahiran Makassar, 21 Januari 1993 ini maju bertarung memperebutkan kursi DPRD Makassar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, Wajo dan Kepulauan Sangkarrang.

BNNK BONE

Walau usianya masih tergolong muda, namun Marwah sudah kenyang pengalaman berorganisasi. Tercatat, Marwah saat ini aktif menjadi Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan. Tak hanya itu ia juga menjadi salah seorang pengurus Partai PKB Makassar.

Adapun, alasan terbesar mengapa Marwah maju dalam Pileg 2019 ini karena ia sangat prihatin dengan kondisi anak-anak kaum marjinal yang putus sekolah khususnya di dapilnya. Tak hanya itu, ia juga menyebut masih banyaknya pemuda yang tidak terarah atau kurangnya ruang untuk mereka berkreasi.

“Ini mengakibatkan mereka kurang terarah untuk melakukan hal-hal positif,” kata Marwah kepada bonepos.com, Sabtu 20 Oktober 2018.

Oleh karena itu, keinginan terbesar Marwah maju di Pemilu ini agar bagaimana bisa memperjuangkan kebutuhan pemuda yang termarginalkan seperti lebih memperhatihan anak-anak yang putus sekolah agar dapat memotivasi mereka dan memberinya fasilitas agar mendapatkan pendidikan yang setara dan layak.

Komentar

News Feed