Buka Perkemahan Pramuka, Ini Pesan Wabup Sinjai

Wakil Bupati (Wabup) Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, saat berfoto bersama para pembina dan peserta perkemahan Pramuka Smansa Rover Scout Compotition (SRSC) 2 Tingkat Penggalang dan Penegak Regional Sulawesi Selatan, di lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu 20 Oktober 2018. (BONEPOS.COM - IST).Wakil Bupati (Wabup) Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, saat berfoto bersama para pembina dan peserta perkemahan Pramuka Smansa Rover Scout Compotition (SRSC) 2 Tingkat Penggalang dan Penegak Regional Sulawesi Selatan, di lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu 20 Oktober 2018. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati (Wabup) Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, membuka seacara resmi pelaksanan perkemahan Pramuka Smansa Rover Scout Compotition (SRSC) 2 Tingkat Penggalang dan Penegak Regional Sulawesi Selatan, di lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu 20 Oktober 2018.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kecakapan Anggota Gerakan Pramuka khususnya penggalang dan penegak ini, berisi berbagai macam kegiatan, diantaranya, lomba Standar Camp, parade Semaphore, lomba Pramuka Cerdas, lomba Ceramah dan lain-lain.

Wabup Sinjai, Andi Kartini Ottong dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan perkemahan merupakan salah satu upaya pembentukan karakter pribadi para pramuka melalui kegiatan lomba ketangkasan dan keterampilan yang menuntut kekompakan dan kerjasama.

"Ini sebagai upaya pembentukan karakter pribadi para pramuka. Melalui lomba, mereka kompak dan saling membantu. Tentu ini sangat bermanfaat untuk pengembangan diri," ungkap Wabub Kartini.

Diakhir sambutannya, Wabup Kartini berpesan kiranya, para peserta perkemahan senantiasa menjaga stamina dan kondisi fisik mereka. Selain itu, Dia berharap kiranya kegiatan perkemahan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan tujuan yang ingin di capai.

"Oleh karena itu, Panitia harus mengutamakan kesehatan, keselamatan dan keamanan peserta karena kegiatan seperti ini tentunya mengandung resiko bagi anak didik," pesannya.

Penulis: Suparman Warium