oleh

Sinjai Terbaik Pertama Stand Pameran Pekan Raya Sulsel

-Sinjai-293 views

BONEPOS.COM, SINJAI— Stand Kabupaten Sinjai kembali meraih predikat stand terbaik pada pagelaran pameran dalam rangka Pekan Raya Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang berlangsung sejak Tanggal 18 Oktober 2018 di Four Points by Sheraton Hotel, Makassar.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Syarifuddin Rahim, Minggu, 21 Oktober 2018.

BNNK BONE

Dalam sambutannya, Syarifuddin menyampaikan bahwa ajang pameran pekan raya sulsel ini merupakan wadah bagi kabupaten/kota dan instansi pemerintah untuk mempromosikan produk-produk unggulan dan hasil inovasinya.

Sementara itu, khusus bagi kabupaten/kota, pameran ini juga merupakan media yang tepat untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada disetiap daerah. Beliau berharap pada tahun-tahun berikutnya, peserta akan semakin banyak dan kreatif.

Selain stand Kabupaten Sinjai, stand kabupaten lain yang menerima penghargaan adalah stand Kabupaten Maros sebagai terbaik II, dan stand Kabupaten Bone sebagai terbaik III.

Ditempat yang sama, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad seusai menerima penghargaan mengatakan bahwa pameran pekan raya sulsel ini bukan hanya menjadi wadah bagi pemda, tetapi juga bagi talenta-talenta kreatif yang ada di Kabupaten Sinjai untuk menunjukkan inovasinya.

Beberapa hasil inovasi yang menjadi keunggulan stand Sinjai adalah kopi manipi yang bukan saja menjadi bahan untuk minuman, melainkan mampu juga diolah menjadi lulur dan parfum mobil. Yang terbaru, Sinjai juga menyajikan inovasi tepung kelor yang telah diolah pula menjadi kue poto-poto tepung kelor.

“Kedepannya, pada pameran Internasional di Jeddah bulan November mendatang, produk Manipi Coffee Premium dan varian produknya akan menjadi salah satu produk unggulan Indonesia,” tutupnya.

Suparman Warium

Komentar

News Feed