oleh

Aspirasi Guru Honorer K2 Bone, Ini Jawaban Wabup dan DPD RI

-Bone-316 views

BONEPOS.COM, BONE— Wakil Bupati Bone Ambil Dalle bersama anggota DPD RI Ajip Padindang menerima aspirasi puluhan honorer K2 di ruang rapat wakil Bupati Bone. Senin 22 Oktober 2018.

Kedatangan honorer kategori 2 yang terdiri dari guru yang berasal dari wilayah kota dan kecamatan dengan aspirasi supaya mereka terakomodir dalam pengankatan CPNS .

BNNK BONE

Dalam pemyambutan tersebut Wakil bupati Bone H Ambo Dalle mengatakan sebagai perwakilan saya akan bersurat ke pusat terkait tuntutan para honor.

Saya meresakan apa yang rasakan guru honor dan berjanji akan perjuangkan mereka karena guru honorlah yang membantu kita menghidupkan sekolah di kabupaten Bone meskipun berhenti jadi wakil bupatipun saya rela demi memperjuankan ini.

“Sekitar 1000 guru akan pensiun dalam lima tahun ke depan kiranya mereka dapat menggantikannya
Sllahkan berdemo tapi jangan mogok mengajar,” ujar Ambo

Sementara itu, anggota DPD RI Ajip Padindang mengatakan mengetahui pasti persoalan yang dihadapi oleh K2.

“Kami akan perjuangkan.
Pemerintah pusat sangat hati hati dalam mengambil keputusan dalam memenuhi permintaan honorer dan harus meninjau dari anggaran yang akan di gunakan,” janjinya.

Dijelaskan pula bahwa saat ini sementara memilkirkan untuk menstatuskan honorer menjadi pppk bagi berumur diatas 35 tahun dengan gaji disamakan dengan UMR serta tunjangan hari tua. meskipun keputusan ini belum final tapi tetap akan mencarikan solusinya.

ilham iskandar

Komentar

News Feed