oleh

Gandeng Instansi Pertanahan, 78 Aset Tanah Milik Pemda Bone Disertifikatkan

-Bone-256 views

BONEPOS.COM, BONE— Dalam rangka menertibkan aset dan memperjelas status milik pemerintah daerah kabupaten Bone, Dinas perumahan pemukiman dan pertanahan melakukan pendataan semua aset pemda yang ada di wilayah kabupaten Bone.

Dijelaskan bahwa ada sekitar 78 bidang milik pemda yang terdiri dari sekolah pasar rumah dinas, kantor dan lapangan diantaranya telah dilakukan pengukuran oleh dinas perumahan pemukiman dan pertanahan bersama Badan pertanahan Nasional kabupaten Bone yang turung lansung ke lokasi. Setelah di data dan di ukur selanjutnya akan di sertifikatkan untuk memperjelas kepemilikannya termasuk perumahan tanah dan sekolah yang belum disertifikatkan.

BNNK BONE

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bone, H A Syafruddin Usman, mengatakan telah melakukan pendataan dan verifikasi ulang sejumlah aset pemda untuk disertifikatkan. Ini adalah salah satu cara untuk menertibkan dari sejumlah aset pemda yang di wilayah Bone serta menghindari aset tersebut di klaim oleh orang lain sebagai pemiliknya dan sekaligus mengetahui beberapa aset pemda sebagai pengadaan tanah atau pembebasan lahan untuk kepentingan umum contohnya sekolah, irigasi,dan kantor pemerintah dan termasuk bandara Arung palakka yang luasnya 400 meter persegi atau 44 HA.

“Besok akan di ukur dan tahun 2018 ini akan diadakan sertifikatnya. Untuk biaya sertifikat dari aset pemda tersebut menggunakan dana APBD” tutup Syafruddin.

ilham iskandar

Komentar

News Feed