oleh

Gelar Aksi Copot Kepsek, Ratusan Pelajar SMAN 5 Sinjai Mogok Belajar

-Sinjai-256 views

BONEPOS.COM, SINJAI — Ratusan pelajar sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kabupaten Sinjai menggelar aksi demo besar besaran di sekolahnya. Mereka mendesak Kepala Sekolahnya Aliyuddin dicopot dari jabatannya, Senin (22/10).

Pantauan Bonepos.com, perwakilan dari pelajar SMA 5 Sinjai menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Sinjai, Aliyuddin. Dalam menyampaikan orasinya, ia menilai bahwa kepemimpinan Aliyuddin sebagai Kepala Sekolah di SMA 5 Sinjai, dianggap tidak transparan terkait penggunaan dana BOS.

BNNK BONE

“Kami meminta agar kepala sekolah mundur dari jabatannya. Kami menilai bahwa bapak Kepala Sekolah Aliyuddin tidak pernah transparan terkait penggunaan dana Bos. Dan tidak lagi memberi dana untuk kegiatan Ekstrakurikuler,” teriak salah satu siswanya.

Tak hanya memasang spanduk untuk meminta Sang Kepala Sekolah mundur, namun dari ratusan jumlah pelajar SMA Negeri 5 Sinjai tersebut juga memberi isyarat, apabila aspirasinya tidak diindahkan, maka mereka akan melakukan mogok belajar serta kembali melakukan unjuk rasa.

“Apabila Kepala Sekolah tidak mundur, maka kami akan melakukan mogok belajar dan akan kembali berunjuk rasa,” tegasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Sinjai, Aliyuddin, yang dikonfirmasi bonepos.com, mengatakan bahwa mengenai pengunduran atau pencopotan jabatannya selaku Kepala Sekolah, sama sekali dirinya tidak mempermasalahkannya.

“Sesuai peraturan Mendikbud Nomor 1 Tahun 2018, pihak sekolah sudah tidak bisa lagi menggunakan Dana Bos untuk membiayai kegiatan-kegiatan lomba diluar sekolah. Saya kan dilantik oleh Gubernur, jadi, masalah mundur atau tidak, itu bukan masalah bagi saya. Kalau misalnya pak Kadis mengatakan saya ini bersalah dan saya diminta untuk mundur, yah saya mundur,” kata Aliyuddin.

Diketahui, ratusan pelajar SMA Negeri 5 Kabupaten Sinjai melakukan aksi demo lantaran menganggap adanya kegiatan Ekskul yang tidak terlaksanakan dan kegiatan lomba diluar sekolah yang tidak dibiayai oleh sekolah.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed