oleh

Generasi Muda di Bone Dibekali Ilmu Wirausaha

BONEPOS.COM, BONE – Generasi muda di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terutama dari kalangan remaja lulusan SMA sederajat dan mahasiswa sangat antusias mempelajari ilmu Wirausaha (Enterpreneurship).

Pengetahuan kewirausahaan tersebut menjadi topik dalam Seminar Enterpreneurship, digelar oleh Hypnopreneur Indonesia di gedung PGRI Watampone, Bone, Minggu, 21 Oktober 2018.

BNNK BONE

Dalam seminar tersebut para pemuda diajak dan dibekali pengetahuan seluk beluk dunia entrepeneurship dalam rangka menekan angka pengangguran di Bone.

Chief Executive Officer A. Mahdi Sahdani mengatakan, pemuda diharapkan menjadi roda penggerak ekonomi di masa yang akan datang perlu membekali diri dan ikut membantu pemerintah dalam membuka lapangan kerja.

“Kita ketahui lulusan saat ini banyak yang mengaggur. Dengan melalui seminar ini bisa muncul Wirausaha muda yang dapat membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran,” ujar A. Mahdi.

Sementara menurut salah seorang peserta seminar Syahrul dari Alumni SMA Negeri 15 Bone itu mengungkapkan, bahwa setelah tamat dia tertarik untuk berwirausaha. “Saya tetap ada cita-cita jadi PNS tapi juga tertarik ingin berwirausah,” ungkapnya.

Penulis: Sugianto Warium

 

Komentar

News Feed