HUT SSBM Tauwarani Ke – 16, Ratusan Pelajar Semarakkan Kemah Seni

BONEPOS.COM, BONE.--Kegiatan Kemah Seni Sanggar Seni Budaya Mahasiswa (SSBM) To Warani STKIP Muhammadiyah Bone dibuka oleh Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle di Auditorium H Andi Abdullah, Kampus STKIP, Senin, 22 Oktober 2018.

Ketua Umum SSBM To Warani Bone, Muhamad Syamsuddin mengatakan, kegiatan Kemah Seni ini adalah program kerja tahunan SSBM untuk melestarikan seni kebudayaan di Bone.

Pembina SSBM To Warani Bone STKIP Muhammadiyah Bone Hj Cheriani mengatakan, kehadiran SSBM ini sebagai bentuk pelestarian budaya dan seni di Kabupaten Bone.

"Saya salut pada SSBM To Warani Bone dan saya ucapkan selamat HUT ke-16 SSBM To Warani," ucap Cheriani.

Sementara Wakil Ketua III STKIP Muhammadiyah Bone, Hasanuddin mengungkapkan, SSBM ini sudah banyak melahirkan pembina-pembina seni di seluruh Nusantara. "Banyak alumni lahir dari kader mahasiswa SSBM To Warani STKIP Muhammadiyah Bone," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bone yang juga Ketua Ikatan Alumni STKIP Muhammadiyah Bone H Ambo Dalle mengatakan, budaya Bone memang perlu dilestarikan tapi perlu diingat jangan ada nilai syiriknya.

"Nilai budaya dan seni ini perlu dilestarikan tapi jangan sampai di dalamnya ada nilai syirik. Jadi hentikan semua praktek itu," pinta Ambo Dalle.

Kemah seni tersebut diikuti peserta sebanyak 16 TK, 16 SD, 20 SMP dan 11 SMA sederajat se Kabupaten Bone.
Kemah seni ini juga melombakan berbagai kegiatan Pentas Seni.

Sugianto Warium