oleh

Kacab Dinas Provinsi; Demo Pelajar SMA 5 Sinjai Ada yang Kipas-kipas

-Sinjai-226 views

BONEPOS.COM, SINJAI — Unjuk rasa sebagai bentuk protes yang dilakukan oleh ratusan pelajar SMA Negeri 5 Kabupaten Sinjai di lokasi sekolah, Senin (22/10), akhirnya mendapat tanggapan dan penanganan langsung oleh Kepala Cabang Dinas Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah III, Andi Syamsu Alam.

Menurut Andi Syamsu Alam, bahwa dengan adanya kejadian ini, ia menganjurkan Kepala UPTD SMA dan Kepala Sekolah serta para Guru, agar ada transparansi dan kordinasi yang baik berdasarkan program kegiatan.

BNNK BONE

Andi Syamsu Alam yang menemui para pelajar SMA Negeri 5 Sinjai di salah satu ruang kelas, menyampaikan bahwa pihaknya siap menyelesaikan masalah yang terjadi di SMA 5 Sinjai. Sehingga, ia berharap kepada seluruh pelajar SMA Negeri 5 Sinjai agar tidak lagi melakukan unjuk rasa atau mogok belajar.

“Saya pernah menduduki jabatan Kepala Sekolah selama belasan tahun. Jadi, hal-hal seperti ini saya sudah tahu, saya pernah belajar dan mendalami ilmu psikolog, tidak mungkin anak-anak sekalian melakukan aksi seperti ini kalau tidak ada yang kipas-kipasi. Mana ada asap kalau tidak ada api,” ujarnya.

Dia berharap dan meminta kepada pelajar mulai besok kalian kembali melaksanakan kewajiban untuk mengikuti pelajaran.

“Dan Inshaa Allah, kami dari wilayah akan membantu mencari solusinya, saya yakin semua permasalahan tentu ada jalan keluarnya,” ungkap Syamsu Alam di depan para pelajar.

Usai menemui para pelajar, Andi Syamsu Alam yang dimintai konfirmasi oleh awak media, tidak menampik kalau gerakan aksi unjuk rasa oleh pelajar SMA Negeri 5 Sinjai tersebut, ada yang “kipas-kipas”.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed