oleh

Belajar Demokrasi, SMP Athirah Bone Adopsi Sistem KPU Pemilihan Osis

BONEPOS.COM, BONE – Siswa SMP Islam Athirah Bone menggelar pesta demokrasi pemilihan calon ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) periode 2018/2019, Senin, 22 Oktober 2018.

Pemilihan yang dihelat di SMP Islam Athirah Bone ini berlangsung layaknya Pemilu Nasional.

BNNK BONE

Pemilihan itu menghadirkan tiga pasangan kandidat calon ketua dan wakil ketua. Ketiga pasangan ini yaitu nomor urut 1 A. Fathurrahman berpasangan A. Syahratu Reski, nomor urut 2 Athaillah Fathurayyan berpasangan Muh. Rafli merupakan satu satunya dsri kelas 7 dan kandidat nomor urut 3 Alif Ahmad Fauzan berpasangan Miftahul Haera.

Tak jauh beda dengan proses.Pemilu, terdapat kotak suara dan empat bilik suara yang disediakan penyelenggara pemilihan OSIS yaitu Komisi Pemilihan Umum Sekolah (KPUS) yang telah dilantik sebelumnya oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK).

Adapun jumlah daftar pemilih diajang pesta demokrasi tahunan ini sebanyak 144 siswa yang terdiri dari kelas VII, VIII dan IX. Sebelum melakukan pencoblosan Kepala SMP Islam Athirah Bone meminta kandidat yang mengikuti pemilihan agar dapat menerima hasil penghitungan suara nantinya.

“Saya berharap kandidat yang bersaing dapat menerima apapun hasil yang diperoleh dan yang terpilih nantinya menjadi sosok dapat memberi contoh positif bagi teman-temannya,” ujar Basri.

Dari hasil pemilihan itu, kandidat nomor urut 3 meraih suara terbanyak dengan perolehan 105 suara mengungguli dua pasangan lainnya yaitu pasangan nomor 1 dengan 23 suara, dan nomor urut 2 dengan 14 suara. Sedangkan 2 suara lainnya dinyatakan tidak sah..Dengan demikian Alif Ahmad Fauzan dan Miftahul Haera berhak terpilih sebagai Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS Periode 2018-2019.

Sugianto.Warium

Komentar

News Feed