oleh

Bupati Sinjai Gandeng KPK Supervisi OPD Cegah Praktik Korupsi

BONEPOS.COM, SINJAI – Deputi Bidang Supervisi Pencegahan Korupsi KPK Sulawesi Selatan Validasi Data Monitoring Centre For Prevention terhadap OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, di Aula Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (22/10/2018) kemarin.

Kegiatan ini, sebagai upaya pemberian pemahaman dan pendampingan perangkat daerah Kabupaten Sinjai.

BNNK BONE

Menurut Deputi Bidang Supervisi Pencegahan KPK, Dwi Aprillia Linda, menyebut ada dua hal yang sangat rentan terhadap korupsi yakni pengadaan barang/jasa dan perizinan.

“Pengadaan barang dan jasa ini sangat rentan terhadap Korupsi. Jadi, upaya menghindarkan diri dari Korupsi dengan menggunakan sistim aplikasi yang telah ditentukan dan untuk tahun 2018 ini yaitu penerapan e-planning dan e-budgeting,” ungkap Linda.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas arahan dan kerjasama KPK Sulawesi Selatan.

Ia berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

“Tentunya ini sangat sejalan dengan visi dan misi kami yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Kami sadar bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan pasti ada kekurangan dan kelemahan. Sehingga sangat mengharapkan perhatian dan pendampingan,” harap Andi Seto. (*)

Komentar

News Feed