oleh

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Konversi LPG ke Nelayan

-Sinjai-218 views

BONEPOS.COM, SINJAI —- Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menghadiri acara penyerahan bantuan konversi BBM ke LPG 3 Kg untuk nelayan kecil di Kabupaten Sinjai yang bertempat di Balai Pertemuan Kompleks PPI Lappa, Selasa (23/10).

Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Ir.Sultan H.Tare dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah nelayan tangkap Kabupaten Sinjai sebanyak 8.544 orang, dan jumlah kapal 2.014 unit. Dari jumlah itu, jenis alat tangkap yang digunakan adalah purse seine, bagang, jaring insang, pancing tonda, pancing ulur serta pole and line. Dan penerima terbanyak adalah Kecamatan Pulau Sembilan dari tiga kecamatan lainnya, seperti Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Tellulimpoe.

BNNK BONE

“Kami berharap semoga 2019, semuanya sudah dapat terakomodir. Karena yang kami laporkan kurang lebih 1000 orang yang kami usulkan, namun hanya 253 orang yang disetujui, jadi masih banyak nelayan yang membutuhkan bantuan konversi gas ke elpiji,” jelas Ir.Sultan

Bupati Sinjai mengharapkan bantuan ini dimanfaatkan sesuai peruntukannya sehingga nelayan kecil tidak tergantung lagi dengan kebutuhan BBM (Bensin) karena dengan adanya bantuan tersebut dapat lebih irit bila dibandingkan dengan penggunaan LPG.

“Bantuan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dapat digunakan sebaik mungkin dan diharapkan tidak dipindah tangankan atau diperjual belikan. Karena bantuan ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para nelayan kecil di Kabupaten Sinjai. Dan kami harapkan pula agar bantuan ini dapat diberikan kepada nelayan kecil di Kabupaten Sinjai di tahun yang akan datang sehingga nelayan Sinjai dapat menikmati program konversi BBM ke LPG 3 Kg,” tegas Bupati.

Suparman Warium

Komentar

News Feed