oleh

Dialog Publik, Andi Rio Padjalangi Imbau Warga Cerdas Gunakan Internet

-Bone-279 views

BONEPOS.COM, BONE – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bersama Anggota DPR RI Komisi I, Andi Rio Idris Padjalangi gelar diskusi publik, di Aula Serba Guna Taretta’, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 23 Oktober 2018.

Kegiatan ini, dihadiri sekitar 200 orang dari berbagai kalangan baik mahasiswa, pelajar dan masyarakat.

BNNK BONE

Selain itu hadir pula Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo,Selemetta Sembiring, Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila, Hariyono, dan Akademisi IAIN Bone, Dra.Sugerman.

Andi Rio Idris Padjalangi, mengatakan bahwa Pancasila merupakan dasar negara Bangsa Indonesia, sebuah ideologi yang berhasil mempersatukan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke seperti pada Sila Ketiga Persatuan Indonesia yang dimaknai bahwa masyarakat harus tetap bersatu dengan memegang teguh Bhinneka Tunggal Ika.

“Di era digital saat ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menjaga pancasila dan merawat kebhinekaan, apalagi sekarang banyaknya penyebaran informasi atau berita Hoax yang menjadi cikal bakal pemecah persatuan kita masyarakat Indonesia, dan itu salah satu penyalahgunaan teknologi,”kata Andi Rio Idris Padjalangi.

Dia juga berharap kepada segenap masyarakat agar tetap berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi ke Internet terutama persoalan politik, karena hal tersebut yang juga dapat mengganggu keharmonisan bangsa.

“Pak Jokowi pernah bilang, bahwa DNA kita adalah seni dan budaya. Maka dari itu sebentar malam ada agenda Pertunjukan Rakyat yang menampilkan tari tradisional, dan juga merupakan salah satu media pemersatu bangsa Indonesia. Dengan Seni kita bisa bersatu, dengan budaya kita dapat berangkat Maju, mari kita petik nilai positif dari kegiatan Pertunjukkan Rakyat ini,”ujar Wasekjen DPP Partai Golkar ini yang akrab disapa ARIP.

Sementara itu Andi Massalesse Camat Amali mengatakan bahwa kegiatan tersebut mesti harus dilakukan sebab dengan kegiatan seperti itu agar dapat memahami nilai-nilai pancasila.

“Kegiatan ini harus sering dilakukan agar bisa mengingatkan kita tentang nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,”kata Andi Massalesse

Untuk diketahui, Pertunjukkan Rakyat Seni dan Budaya akan digelar pada malam harinya Pukul 19.00 Wita dengan menampilkan Lambung Kiri, Nur Salam Golmes, Tari Bissu dan Tari Tradisional. Dan dihadiri Bintang Tamu Duo Cetar.

Iwan Taruna

Komentar

News Feed