oleh

Pemkab Sinjai Sepakati Pesta Adat Mappogau Sihanua dan Hanua, Ini Hasilnya

-Sinjai-232 views

BONEPOS.COM, SINJAI — Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, memimpin rapat penyamaan persepsi terkait pelaksanaan Pesta Adat Mappogau Sihanua di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo dan Pesta Adat Mappogau Hanua di Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah yang bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Selasa (23/10).

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa Mappogau Sihanua akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober dan Mappogau Hanua pada tanggal 31 Oktober mendatang.

BNNK BONE

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, menjelaskan bahwa kegiatan adat ini tetap akan dijalankan, semua sepakat tentang bagaimana proses yang akan dilaksanakan, jika dalam pelaksanaan ada hal yang tidak sesuai semua akan didiskusikan kembali secara terbuka.

Rapat dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama atau yang mewakili, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Pariwisata, Ketua MUI atau yang mewakili, Camat Bulupoddo dan Camat Sinjai Tengah atau yang mewakili, Direktur PDAM Sinjai, Kepala KUA Kec. Bulupoddo dan Sinjai Tengah, Pimpinan Organisasi Islam Se-Kabupaten Sinjai, Kepala Desa Tompobulu, Kepala Desa Kanrung, Para Budayawan/Pemerhati Budaya, Para Tokoh Masyarakat dan Para Tokoh Adat.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed