oleh

Eks Ketua Pemuda Muhammadiyah Makassar Kecam Tindakan Oknum Banser

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Umat Islam dihebohkan dengan beredarnya video berdurasi 02.05 menit di media sosial terkait ulah oknum Banser bakar bendera tauhid.

Dalam video tersebut, terlihat ada seseorang berbaju Barisan Serba Guna Nahdlatul Ulama (Banser NU) yang membawa bendera berwarna hitam bertuliskan kalimat tauhid.

BNNK BONE

Belasan orang diduga anggota Banser lainnya kemudian berkumpul untuk bersama-sama menyulut bendera tersebut dengan api. Sebagian dari mereka mengenakan pakaian loreng khas Banser lengkap dengan baret hitam.

Menanggapi hal ini, Mantan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar periode 2006-2008, Askar mengatakan, Ia selaku ummat Islam dan aktivis Ormas Islam mengutuk dengan keras tindakan tersebut.

Menurutnya, dengan alasan dan argumentasi apapun karena kalimat Lailaha Illallah adalah kalimat tauhid bagi ummat Islam sangat sensitif.

“Karena ini terkait dengan aqidah dan keyakinan kita kepada pengakuan keesaan Allah SWT, harusnya Banser NU berhati-hati dan tidak gegabah melakukan tindakan seperti ini karena padanya melekat simbol Ormas Islam terbesar yakni NU,” katanya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed