oleh

Mahasiswa Baru Universitas Qashim Asal Indonesia Umrah Perdana

BONEPOS.COM, ARAB SAUDI – Berbeda di tanah air, Arab Saudi memiliki cara unik dalam mengorientasi mahasiswa barunya.

Masa orientasinya diisi dengan pengenalan kampus dan fasilitas yang disediakan, kunjungan tempat-tempat bersejarah, daurah syar’iyah, kajian ilmiyah, dan umrah berjama’ah.

BNNK BONE

Setelah kurang lebih satu bulan kedatangan putra-putra Indonesia yang diterima di Universitas Qashim tahun ini. Pada Kamis, 18 Oktober 2018 mereka mengadakan umrah perdana mereka dengan difasilitasi oleh Universitas Qashim.

Para mahasiswa baru Universitas Qashim berangkat umroh pada Kamis (18/10/2018) dan mengambil miqat (tempat memulai ihram dan berniat umrah) di Qarn Al-manazil.

Farih Muzaki salah satu mahasiswa Universitas Qashim yang umrah mengaku pada tahun ini umroh berjamaah dari mahasiswa asal Indonesia sebanyak 28 orang bersama tiga orang pembimbing.

“Pada umrah kali ini peserta berjumlah 28 mahasiswa bersama tiga senior yang telah sering melakukan umrah sebelumnya H. Ahmad Nasing, H. Syaifullah Anwar dan H. Abdullah ‘Azzam” ungkapnya.

Tidak sedikit mahasiswa terharu ketika pertama kali melihat masjidil haram dengan mata kepala sendiri bahkan sampai meneteskan airmata begitu sampai disana juga ketika melihat ka’bah tak henti-hentinya hati dan lisan bersyukur kepada allah yang telah memberikan kenikmatan ini.

Setelah mahasiswa Universitas Qashim selesai melakukan ibadah umrah, diperjalanan pulang pada Ahad, (21/10/2018) mereka menyempatkan diri untuk mampir ke Masjid Nabawi di Madinah Al-Munawwarah untuk sholat dzuhur jama’ dengan ashar.

Para kader wahdah islamiyah di Madinah tidak lupa menyambut kedatangan para kader yang baru saja melaksanakan ibadah umrah ini, salah satunya Panca Sakti kamal penghafal Al-Qur’an yang berasal dari Bone Sulawesi Selatan.

Julfiadi

Komentar

News Feed