oleh

Marak Pungli, PMII STIA Prima Bone Demo Samsat Bone

-Bone-363 views

BONEPOS.COM, BONE — Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STIA Prima Bone menggelar aksi demonstrasi di Kantor Samsat Bone, Jl Ahmad Yani Kecamatan Tanete Riattang Barat Watampone, Rabu (24/10/2018).

Koordinator lapangan (Korlap) Ahmad Mufli Safendi bersama para pendemo melakukan orasi sembari menyampaikan pernyataan sikapnya

BNNK BONE

Aksi unjuk rasa tersebut digelar terkait dengan adanya dugaan praktek pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum petugas di Kantor Samsat Bone dan dinlai meresahkan masyarakat.

“Aksi kami di Samsat Bone ini terkait maraknya praktek pungli dan sudah ada banyak laporan dari masyarakat termasuk banyak teman kami korbannya.dan ini harus dibasmi, kata Korlap pendemo Ahmad Mufli Safendi.

Lanjut Ahmad Mufli Safendi menyebutkan faktanya yakni korbannya dari mahasiswa atas nama Andi yang sudah dua kali jadi korban. “Ada pembayaran lebih dari pembayaran perpanjangan STNK bukan dari harga yang sebenarnya,” ungkap Ahmad Mufli.

Sehubungan kejadian tersebut kata Mufli seminggu yang lalu sudah pernah dilakukan audiens dengan pihak Samsat Bone namun sesudah itu terjadi lagi di Samsat Drive THRU Service. “Sehingga kami minta Samsat untuk melakukan pengawasan penuh agar tidak terulang lagi dan apabila terulang kembali maka tuntutan kami, oknum tersebut harus diberhentikan,” tegas Ahmad Mufli.

Menyikapi aksi unjuk rasa tersebut Kanit Regiden IPTU Bakri dikonfirmasi Bonepos.com menepis adanya dugaan praktek Pungli tersebut. “Ini tidak jelas maksud tuntutannya karena tidak ada menyebutkan secara tertulis nomor kendaraan korban yang dimaksud, apalagi disini kita ada tiga institusi,” kata Bakri.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat dan meminta supaya ada koordinasi yang baik jika mendapati ada oknum rekan yang diduga melakukan pelanggaran. “Jadi masalah ini sudah selesai semua dengan pihak pendemo, dan kita di Samsat ini sudah melakukan yang terbaik dengan menyediakan sistem pelayanan yang transparansi dan kedepan kita upayakan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed