oleh

Tingkatkan Kapasitas Dosen, FEBIS Unismuh Gelar Pelatihan Jurnal Ilmiah

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional Bereputasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (24/10) kemarin.

BNNK BONE

Ismail Rasulong Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gairah dosen dalam melakukan publikasi di jurnal Internasional bereputasi.

“Saya kira memang ini penting, seorang dosen itu harus memiliki jurnal ilmiah,” ungkap Ismail.

Terpisah, Agusdiwana Suarni, Kepala Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar, mengemukakan bahwa kegiatan ini berpotensi meningkatkan akreditasi fakultas dan Universitas.

“Ke depannya, kami berharap dapat menjalin kerjasama, sinergi, dan kolaborasi, terutama dalam hal riset dan publikasi,” ujar dosen alumnus International Islamic University Malaysia (IIUM) Malaysia saat konfirmasi.

Kegiatan selama enam jam yang berlangsung di Aula Mini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah ini berlangsung dengan tertib dan lancar.

“Kami berharap pula selepas kegiatan ini ada hasil yang dicapai bersama, demi kemajuan fakultas dan kampus kita tercinta mendatang,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Dosen FEBIS Unismuh dan dosen lainnya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed