Kemenag Bone Diprotes, Juara I Menari TK Bhayangkari Tiba Tiba Diganti ke Provinsi

Forum Komunikasi Guru (FKG) PAUD, TK bekerja sama dengan Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama Kabupaten Bone menggelar Gebyar PAI PAUD, TK, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bone, Sabtu, 20 Oktober 2018. (BONEPOS.COM - SUGIANTO WARIUM).

BONEPOS.COM, BONE.--Lomba Gebyar PAI PAUD/TK yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Guru (FKG) PAUD/TK dan Kementerian Agama Seksi Pendidikan Agama Islam Kabupaten Bone menuai sorotan.

Lomba yang melibatkan murid-murid PAUD/TK se Kab. Bone itu diprotes oleh salah satu peserta yakni TK Bhayangkari yang meraih juara I menari Islami

Menurut Kepala TK Kemala Bhayangkari Agustina pihaknya merasa keberatan karena telah meraih juara I menari Islami tapi tiba-tiba dibatalkan ke Provinsi dan digantikan oleh peserta juara II.

"Ini saya keberatan kenapa TK Bhayangkari juara 1 menari di Kemenag lalu yang dia mau bawa juara II, bisanya begitu," protes Agustina.

Terkait pembatalan itu Informasi yang diperoleh pihak TK Bhayangkari dari panitia penyelenggara bahwa guru sendiri yang menolak lantaran dananya tidak ada.

"Dikira guruku tidak mau padahal cuma tanya dananya ada atau tidak, dia bilang tidak ada jadi saya lapor ke Yayasan dan Yayasanku sudah siap menanggung semua, pas ditelpon dia (panitia) bilang sudah diganti itumi saya jengkel," tutur Ketua IGTKI Bone itu.

Selain itu paling merugikan kata Agustina adalah pihaknya sudah mempersiapkan murid-murid ke Makassar dengan semua perlengkapannya tiba-tiba mau diganti.

Sebagaimana diketahui pemenang lomba ini akan mewakili Kabupaten Bone di tingkat Provinsi pada Sabtu, 27 Oktober pekan ini. Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan lebih lanjut dari panitia.

Penulis ; Sugianto Warium